Sumur Bor Jakarta 081360884848

Sumur Bor Jakarta | Hubungi kami di nomor 0813 6088 4848 dan 0852 1817 1616 CV. JASA PRATAMA adalah solusi yang tepat bagi anda yang tengah mencari kontraktor sumur bor berpengalaman di kota Jakarta dan kota besar lainnya, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sarana dan prasarana pengadaan air bersih, dengan bidang khusus Penelitian Sumber Air Tanah dan Bahan Tambang serta Pengeboran Sumur Dalam.
CV. JASA PRATAMA menggunakan peralatan moderen dan tenaga ahli yang berpengalaman bertahun-tahun dan tidak perlu diragukan lagi kepiawaian kami dalam mengerjakan permbuatan sumur bor dengan harga yang sangat bersaing dan terjamin hasil kerjanya.

Kontraktor Sumur Bor Jakarta Terpercaya

Layanan yang kami tawarkan adalah : Pembuatan Sumur Standar (12 s/d 20 m), Pembuatan Sumur Bor Jet Pump (25s/d60m), Pembuatan Sumur Bor Semi Artesis (40s/d100m), Pembuatan Sumur Bor Artesis (60s/d200m).
1. Harga Pembuatan Sumur Bor

Dibawah ini adalah daftar biaya sumur bor yang terupdate dan senantiasa di update setiap tahun:

Untuk luas pipa 4 inch Rp. 150.000 sd Rp. 350.000 per meter.
Untuk luas pipa 5 inch Rp 350.0000 sd Rp. 500.000,- per meter.
Dan Untuk ukuran pipa 6 inch sekitar harga Rp. 600.000 sd Rp. 1.000.000 per meter.
Harga/Tarif sewaktu-waktu bisa dapat berubah, seandainya ketika kita survei ternyata kondisi medannya sangat menyulitkan. Misalkan tanahnya banyak mengandung Batu / koral, cadas dsb. Segala harga sumur bor per meter diatas. hanya mencakup ongkos kerja saja. Belum termasuk harga mesin, material pipa dan lainnya.
2. Type Mesin Sumur Bor

Berikut ini kita akan jelaskan mesin-mesin yang dipakai dalam pembuatan sumur bor:

Type Mesin Sumur Bor Horizontal
Spesifikasi bor:
Mata bor khusus horizontal, di lengkapi dengan pilot/pelurus lubang
Sambungan pipa: ulir kotak
Biaya Mesin Sumur Bor horizontal ini adalah: Rp. 19.500.000
Type Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 Meter
Karakteristik bor:
Mesin Pengerak: jiangfa 8hp
Mesin Daya: jiangfa 8hp
Pompa Energi: NS50
Tramisi: 4 kecepatan+putar balik
win/penarik pipa: sistim mesin rotary tablle
Mata Bor: triwing tungsten 3 dan 4inc, corebits tunsten 3 dan 4 inc, pdc sub tungsten 3 dan 4 inch.
Biaya Mesin Sumur Bor Rotary Tablle 80 M: Rp. 42juta – Rp. 50juta.
3. Mesin Jet Pump
Mesin jet pump Ada beberapa jenis model pompa air yang ada dipasaran. Biaya yang diterapkan untuk menggerakkan pompa bahkan tipe-macam. Ada yang memakai listrik, menerapkan bahan bakar bensil maupun diesel/solar.

Di bawah ini adalah perbedaan antara pompa semi jet pump dan pompa jet pump:

Semi Jet Pump Rp. 600ribu – Rp. 800ribu
Tarifnya lebih hemat di bandingkan Pompa jet Pump.
Type Pompa ini, Hanya ada satu lubang pipa hisap (Input) dan satu lubang pipa pembuangan (Out put).
Tidak ada ejektor pada ujung pipa hisap.
Hanya bisa menyedot air dengan kedalaman sumur maksimal 9Mtr.
Pompa Jet Pump Rp. 1,800ribu – Rp. 2juta
Biayanya lebih mahal dari pada pompa semi jet pump.
Hanya ada Dua lubang pipa searah Vertikal (atas bawah) pada komponen sisi Input/masuknya air.
Lubang atas berukuran 1 ¼”, yang berfungsi meneruskan air dari dalam sumur masuk kepompa dan diteruskan ke lubang out put yang berukuran 1″.
Lubang ukuran 1 ¼” ini disebut juga Suction Pipe (Pipa Hisap).
Kemudian Lubang bawah yang paralel berukuran 1″, berfungsi untuk mensupport air yang masuk kedalam pompa air kemudian dibalikan lagi turun dan masuk kepipa hisap.
Fungsinya sebagai dorongan maupun hisapan pompa dari dalam sumur menjadi lebih tinggi dari pada pompa awam.
Terdapat Ejektor pada ujung pipa hisap, yang berfungsi menambah daya dorong pompa, sehingga sanggup menyedot atau mendukung air lebih tinggi. Tiap-tiap pompa menyedot dari sumur yang dalamnya lebih dari 9 Mtr (Seluruh dapat hingga kedalaman sumur 30Mtr).
4. Kedalaman Sumur Bor
Tentang kedalaman sumur bor patut diatur dan didiskusikan bersama kontraktor air bersih. Yang tentunya benar-benar profesional supaya kedalamannya pas yang baik untuk menerima air bersih keluar sendiri. Maka kawasan dengan keadaan geografis yang berbeda-beda tentu mempunyai standar yang berbeda untuk mendapatkan air bersih dari sumur bor.
Dengan melakukan pengeboran dengan kedalaman sumur bor yang tepat karenanya akan didapat sumber air yang bersih dan layak untuk dikonsumsi. Untuk membuat sumur dengan kualitas air yang bersih serta dapat keluar sendiri diperlukan langkah teknis pembuatan sumur yang benar.

Kontraktor Sumur Bor Berpengalaman Eksploitasi Tanah

Pada dataran rendah
Untuk pembuatan sumur pada dataran rendah dengan kedalaman 4-10 meter sebenarnya sudah bisa mengeluarkan air yang cukup melimpah. Hanya saja, perlu dipandang jika pada kedalaman 4-10 meter struktur tanahnya masih berlumpur. Maka lakukan pengeboran kembali untuk mendapatkan lapisan tanah yang tak berlumpur, berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.
Abaikan sumber air pada permukaan atas, lakukan pengeboran kembali sampai menemukan struktur lapisan tanah yang layak, ialah berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras. Secara teknis, air tanah yang berada pada lapisan bawah ini memiliki kualitas yang lebih bagus sebab lokasinya jauh dari usur pencemaran lingkungan.
Untuk menangkal resapan dari sumber air permukaan yang berlumpur gunakanlah pipa casing pada lubang sumur bor. Tujuannya yakni air yang berada pada dasar akan melewati pipa tersebut sehingga air akan tetap bersih. Kendati melalui lapisan tanah yang berlumpur. Air yang keluarpun bersih dan sesuai digunakan sebagai air konsumsi.
Di dataran tinggi
Pada dataran tinggi ini air yang nantinya didapatkan ini akan lebih bersih karena pada dataran tinggi mempunyai kwalitas air yang baik. Kendala yang dialami lazimnya dalamnya tanah yang sepatutnya dilaksanakan cara kerja pengeboran untuk mendapatkan sumber air yang lancar dan keluar sendiri.
Tingkat kedalaman yang lebih dari 20 meter ini tentu membutuhkan biaya yang cukup banyak. Hanya jikalau progres pembuatan sumur bor ini berhasil, karenanya akan didapat sumber air yang bersih dan dapat keluar air sendiri.
Pada dataran tinggi ini masih betul-betul minim sekali tingkat pencemaranya, sehigga sungguh-sungguh baik bila diterapkan sebagai air konsumsi atau air minum. Namun Kendati demikian pemasangan pipa casing bahkan dapat tetap dipasangkan.
Bukan untuk melindungi air supaya air tak tercemar, tetapi untuk melindungi lubang sumur agar terhindar dari kerusakan akibat longsoran tanah dan kejadian lainya.
Kapasitas air yang melimpah dan kedalaman sumur bukanlah tolok ukur untuk mendapatkan sumber air yang bagus dan bersih. Cuma dengan mengenali situasi struktur tanahlah akan diperoleh air yang baik dan bersih. Untuk mendapatkan sumber sumur yang tepat, maka acuan yang pas merupakan lapisan tanah yang tidak berlumpur, tetapi berpasir, berbatu atau mempunyai tanah yang cadas.
Pembagian Kedalaman Sumur Bor
20 m s/d 30 meter Sumur Bor Jet Pump Standard
40 m s/d 60 meter Sumur Bor Jet Pump Semi Artesis
60 m s/d 80 meter Sumur Bor Jet Pump Artesis
90 m s/d 120 meterSumur Bor Jet Pump Artesis
5. Sudah Menggunakan Pendugaan Geolistrik
Dalam memenuhi kualitas air bersih. Kontraktor air bersih harus menerapkan sistem khusus. Pakar khusus ini tentunya untuk kepentingan pengeboran air tanah. Untuk menerima hasil yang lebih baik. perencanaan pengeboran perlu disokong dengan kajian studi geofisika. Itu adalah pendugaan geolistrik.
Penerapan ini untuk mempelajari sifat fisika batuan terhadap arus listrik. Teknik ini lazim kita gunakan khusus untuk pengeboran sumur dalam (deep well drilling). Atau Lebih populer dengan sebutan sumur artesis. Karena pada dasarnya, segala tipe batuan berbeda sifatnya dalam menghantarkan arus listrik. Tergantung oleh beberapa unsur antara lain:
  • Kerapatan susunan batuan.
  • Porositas dan permeabilitas.
  • Format dan ukuran pori.
  • Usia batuan.
  • Kandungan elektrolit.
  • Kandungan mineral dan lain-lain.

Kontraktor Sumur Bor Jakarta Terpercaya

Jangan asal memilih kontraktor, lihatlah riwayat pengalamannya dan bagaimana prosesnya. Tanyakan pula seperti apa daya kerjanya, dan apakah mengaplikasikan mesin yang sudah modern?. Usahakan memilih jasa pembuatan sumur bor jakarta yang sudah mengaplikasikan mesin bor yang modern bukan manual. Untuk itulah Kami memberi tahu kontraktor yang baik dan berpengalaman yaitu CV. Jasa Pratama

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Interior Ruangan Yang Tepat untuk Anda

Jasa Pembuatan Website & SEO